6 Jurusan Paling Diminati Oleh Mahasiwa

Saat Kelulusan SMA sudah didepan mata, dan kamu akan memasuki gerbang perkuliahan, apa kamu sudah memikirkan tentang jurusan yang akan kamu ambil saat meneruskan kuliah nanti? Kamu pasti bingung memilih satu dari sekian banyak jurusan yang tersedia di Kampus-kampus pilihan kamu. Jangan terpengaruh oleh teman yang sudah memutuskan dengan jurusannya, atau Orang Tua yang menginginkan kamu untuk menjadi apa yang mereka inginkan. Jika semua faktor diatas kamu gunakan untuk memutuskan jurusan yang kamu pilih, kamu akan terjebak dengan pilihan kamu itu. Kamu yang paling tau dengan kemampuan kamu, jadi kamu yang harus memutuskan untuk pilihan jurusan kamu saat kuliah. Berikut adalah 6 jurusan yang paling diminati oleh Mahasiswa saat ini, yang mungkin bisa membantu kamu dalam menentukkan jurusan yang kamu pilih :

1. Administrasi dan Bisnis Management

Jika kamu termasuk orang yang suka dengan sebuah tantangan dan bertanggung jawab atas segala hal, jurusan ini mungkin yang kamu cari. Kamu tidak hanya mengatur orang, uang dan sumber daya yang ada, kamu juga harus menguasai kurva ekonomi, gaya, dan teknologi yang sedang tren saat ini dan pangsa pasar untuk ke depannya. Jika kamu berhasil, kamu juga bisa menginspirasi orang-orang diluar sana yang berpikir salah tentang bisnis.

Kelas yang mungkin akan diambil : Motivasi dan Kepemimpinan, Mikro dan Makro Ekonomi, Tata cara Berorganisasi.

Jenjang Karir : Konsultan Management, Pengusaha, Penanam Modal (Investor)

Universitas Rekanan Muridoke untuk jurusan ini :
http://muridoke.com/index.php/school/course/10005-009

2. Psikologi

Apakah kamu sering bertanya-tanya mengapa orang-orang seperti mereka? Apakah kamu tertarik dengan jenis dan cara-cara orang-orang tertentu bereaksi terhadap aspek-aspek tertentu dari masyarakat? Jika iya, maka belajar psikologi akan membantu kamu untuk lebih memahami cara orang berinteraksi dan bereaksi terhadap lingkungan, emosi, memotivasi orang-orang. Ada sesuatu yang membuat psikologi bisa sangat mempengaruhi orang-orang, kamu akan belajar mendalaminya untuk bisa membuat orang bisa menceritakan rahasia pribadi mereka. Dan kamu juga memerlukan penelitian latar belakang yang kuat dan berpikir secara ilmiah.

Kelas yang mungkin diambil : Psikologi Anak-anak, Psikologi Sosial, Pembelajaran Memori

Jenjang Karir : Kriminolog, Pekerja Sosial, Psikolog

Universitas Rekanan Muridoke untuk jurusan ini :http://muridoke.com/index.php/school/course/10004-007

http://muridoke.com/index.php/school/course/10001-006

3. Keperawatan

Perawat atau suster diibaratkan sebagai jantung dan jiwa dari profesi kesehatan. Mereka bekerja di klinik, rumah sakit, sekolah, perusahaan, militer, dan dalam praktek swasta. Di negara-negara besar seperti Amerika, profesi di bidang keperawatan merupakan profesi terbesar di bidang kesehatan, karena peranan perawat sangat dibutuhkan di semua aspek lingkungan sosial. Jadi, jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang akan terus dibutuhkan sepanjang kehidupan masih berjalan. Kamu yang gemar menolong orang lain yang berhubungan dengan masalah kesehatan, jurusan ini bisa menjadi pilihan kamu selain jurusan kedokteran.

Kelas yang mungkin diambil : biokimia, gizi, dan sosiologi

Jenjang Karir : paramedis, perawat/suster, Administrasi bidang kesehatan

4. Sastra Inggris

Bahasa Universal yang dipakai saat ini adalah bahasa inggris, salah satu syarat yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar dan mulai berkembang saat merekrut karyawan adalah bisa berbahasa inggris. Jurusan sastra inggris akan lebih memperdalam tentang bahasa inggris itu sendiri dan pengetahuan yang lainnya seperti cara menulis cerita bahasa inggris yang baik,dan lainnya. Belajar bahasa Inggris juga memberikan kesempatan unik untuk terlibat dengan masyarakat yang berbeda lapisan sosial, zaman, dan pengalaman orang lain melalui pengalaman kamu sehingga kamu dapat mengkomunikasikan pengalaman kamu sendiri dan keberhasilan dan mengilhami orang lain.

Kelas yang mungkin diambil : Menulis secara Kreatif, Sastra Inggris.

Jenjang Karir : Editor, Guru/Dosen Bahasa Inggris, Marketing.

5. Ekonomi

Jurusan ini termasuk salah satu jurusan menantang tetapi disukai oleh banyak mahasiswa, biasanya terbagi lagi antara Ekonomi Akuntansi dan Ekonomi Manajemen. Ekonomi adalah studi tentang bagaimana individu dan masyarakat memilih untuk menggunakan sumber daya mereka: barang dan jasa apa yang akan dihasilkan, bagaimana mereka akan diproduksi, dan bagaimana mereka akan didistribusikan di antara anggota masyarakat. Jurusan ini mencakup jurusan yang sangat luas. Kamu akan diajarkan hitungan, sistem, dan Logika, yang pastinya akan menambah pengetahuan kamu.

Kelas yang mungkin diambil : Akuntansi, Bisnis Internasional, Statistik.

Jenjang Karir : Marketing Eksekutif, Ahli Ekonom, Akuntan

Universitas Rekanan Muridoke untuk jurusan ini : http://muridoke.com/index.php/school/open/10004/universitas_bunda_mulia

http://muridoke.com/index.php/school/open/10051/universitas_presiden

6. Marketing (Public Relation)

Marketing adalah studi mengenai bagaimana menentukan kebutuhan konsumen kemudian menterjemahkan kebutuhan tersebut ke dalam produk dan jasa lalu bagaimana untuk menjual produk-produk dan jasa ini secara lokal, nasional, dan global. Jurusan ini sebenarnya jurusan yang mudah untuk dipelajari tetapi berorientasi pada karir yang memerlukan ketrampilan analitis, logika, dan banyak kreativitas. Kamu akan membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik dan natural, karena nantinya kamu akan menghadapi atau klien untuk memasarkan produk yang kamu punya dan membuat para klien tertarik untuk membeli produk kamu.

Kelas yang mungkin diambil : Perilaku konsumen, Manajemen Penjualan, dan Keuangan.

Jenjang Karir : Konsultan Management, Humas, Marketing, Advertising.

Universitas Rekanan Muridoke untuk jurusan ini : http://muridoke.com/index.php/school/open/10004/universitas_bunda_mulia

sumber : www.muridoke.com

Komentar

  1. kalau guru bagaimana ..
    apakah jurusan itu tidak terlalu diminati ..

    dan untuk pilihan pertama apakah untuk 2011 diminati juga dan apakah peluang kerja nya besar untuk 4 tahun ke depan nya..

    BalasHapus
  2. sastra jepang gimana ??
    Karena sastra kepang sngat di minati di UI..sastra jepang gimana ??
    Karena sastra kepang sngat di minati di UI..

    BalasHapus
  3. Di Malang, sastra Inggris dan sastra Arab juga banyak peminatnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TeoRi KomuNikaSi